PENTINGNYA PAKAI SUNSCREEN MESKI DIRUMAH SAJA !

Senin, Desember 11, 2023



www.ratnasrdw.blogspot.com - Akhir-akhir ini udah mulai turun hujan setelah beberapa bulan lalu panas terus hampir seperti musim kemarau, meski seperti itu penggunaan sunscreen tetap penting, saat dimusim apapun, mau diluar bahkan didalam ruangan sekalipun. Nyatanya meski didalam ruangan sinar matahari tetap masih bisa masuk loh!


Seperti hari ini aku lagi rutin pakai Sunscreennya Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA++




Speechless ternyata sunscreennya super ringan, easy to blend, cepat meresap, gak ninggalin whitecast, dan juga glowing finish. Teksturenya juga cukup cair, tipe sunscreen yang seperti ini yang aku suka, kayanya cocok juga untuk anak-anak sekolah atau remaja, karena dengan satu produk aja udah bisa melindungi dari paparan sinar matahari serta melembabkan kulit wajah. kalian tau sendiri kan resiko kulit langsung terkena paparan sinar matahari itu seperti apa, salah satunya bisa menimbulkan flek hitam yang akan sulit dihilangkan dikemudian hari, so dari pada menyesal lebih baik mencegah dari sekarang ! 


Sedikit info seputar sinar matahari :


“Sinar matahari adalah sumber utama radiasi ultraviolet (UV) yang mencapai kulit kita. Meski baik, paparan UV yang berlebihan bisa merusak kulit dan meningkatkan risiko kanker kulit serta penuaan dini. Untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV, banyak orang mengandalkan produk seperti sunscreen dan sunblock.”Sinar matahari adalah sumber utama radiasi ultraviolet (UV) yang mencapai kulit kita. Meski baik, Ditambah sunscreen sekarang tuh sudah mulai banyak jenisnya mulai dari yang cream sunscreen, spray sunscreen, bahkan cushion sunscreen. Untuk harganya sangat bervariasi mulai dari 20-100ribuan bisa disesuaikan sama budget yang kalian punya. Terutama untuk kaum mendang mending, anak remaja sekolahan, tenang aja sunscreen gak semahal itu ko dengan benefit yang bakal kalian dapet nanti. Itung-itung investasi untuk masa depan juga diwajah kita☺️🤏🏻


Key Ingredients : 

Blumilight, Pro vitamin B5, Phyto whitening, Aloe vera extract, Allantoin, and Bisabolol.


Aloe Barbandensis Leaf Extract

  • Membantu menyamarkan noda gelap pada wajah

  • Membantu menenangkan kulit akibat iritasi ringan

  • Menjaga kulit tetap lembap

Allantoin

  • Menenangkan kulit

  • Menjaga kulit tetap halus, lembut, dan lembap

  • Menghidrasi kulit

Bisabolol

  • Menjaga kulit tetap terhidrasi

  • Mencegah kulit mengalami penuaan dini akibat efek buruk sinar matahari

  • Menenangkan kulit akibat iritasi

  • Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

Vitamin E

  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

  • Membantu menenangkan kulit

  • Menjaga kulit tetap lembap

Arisaema Amurense Extract (Phyto Whitening)

  • Mencerahkan kulit

  • Menyamarkan noda hitam pada kulit wajah

Pro Vitamin B5 (Panthenol)

  • Menjaga kelembapan kulit

  • Menenagkan kulit

Glycine Soja (Soybean) Oil

  • Menyamarkan noda hitam

  • Meratakan warna kulit

  • Melindungi kulit dari paparan buruk sinar UV

  • Menjaga kulit tetap lembap


Suka banget sama key ingredients yang ada sama sunscreen ini, karena setauku itu ingredients-ingredients yang bagus untuk kulit wajah. jadi gak usah khawatir lagi deh sama ingredientsnya sudah terjamin banget pakai kandungan yang premium dan terpercaya.


Full Ingredients:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Alcohol, Aminomethyl Propanol, Butylene Glycol, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Phenoxyethanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Arisaema Amurense Extract, BHT, Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Decyl Glucoside, Panthenol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, T-Butyl Alcohol, 1.2-Hexanediol, 2-Aminobutanol, Tocopherol, Theobroma Cacao Seed Extract.


Highlights:

  • Kandungan antioksidan: Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Tocopherol, Theobroma Cacao Seed Extract

  • Melembapkan & menenangkan kulit: Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Panthenol, Glycerin

  • Kandungan sunscreen: Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine


Benefits :

Dimana ingredients diatas dapat berfungsi untuk membantu melembabkan dan mencerahkan kulit wajah jika dipakai rutin, sangat cocok untuk yang kulitnya normal to dry kaya aku bener-bener ngecalming kulit bangettt! Tapi, jangan khawatir produknya bisa dipakai untuk kulit normal juga kok. Jadi semua orang bisa pakai mulai dari perempuan ataupun laki-laki diatas umur 12 tahun.




Packaging :

Scarlett Whitening Sunscreen Sun Bright Daily ini dikemas dengan menggunakan packaging tube berukuran 50 ml. Buat saya ini ukurannya cukup dan travel friendly. Nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. 


Apalagi, harga sunscreen di bawah 100ribu. Bisa banget buat jadi solusi untuk teman-teman yang lagi cari rekomendasi sunscreen ringan dan terjangkau.


Cara pakai :

Cukup ambil produk secukupnya atau bisa sebanyak 2 jari lalu aplikasikan keseluruh wajah dan leher sampai merata lalu tunggu sampai meresap, dan bisa re-apply kembali setiap 2-3 jam. Sizenya pun super travel friendly masuk dipouch makeup mini aku. yang biasa liburan kepantai atau ketempat outdoor wajib bawa sunscreen ini sih.



Kesimpulan :

Jadi diaku sunscreennya tuh oke banget kalo untuk dipakai daily bisa lihat foto diatas hasilnya bikin kulit glowing healthy gitu, tapi kalo untuk dibawa diluar rumah kaya ada event, atau acara formal lainnya kurang oke untuk re-apply ditambah kalo lagi full makeup jadi lebih oke bawa sunscreen spray aja! tapi kalo buat anak sekolah or remaja yang makeupnya tipis-tipis kaya pakai skincare sama liptint aja sunscreen ini gak boleh diskip dan jangan sampe ketinggalan! tapi kalo kalian cuma dirumah aja seharian kaya aku yang kesehariannya ibu rumah tangga, dijamin gak ribet untuk re-apply dan ya jangan salah didalam ruangan pun masih bisa terkena paparan sinar matahari loh! jadi yakin mau skip pakai sunscreen lagi? Jangan sampai nyesel dikemudian hari yaaa.


Dan ya dengan adanya Triple Protection Sunscreen (UVA, UVB, dan Blue light) dengan kandungan SPF 50 PA +++ dan Blumilight juga bikin aku jadi makin suka dengan sunscreen Scarlett ini. Kulit aku tetap akan terlindungi meski bekerja berjam-jam di depan layar.


Manfaat sunscreen juga bisa aku dapatkan karena sunscreen ini juga dilengkapi dengan Broad Spectrum Sunscreen untuk cegah sunburn, kerutan, flek hitam, hingga kanker kulit. 


Nggak hanya itu, sunscreen terbaik ini diperkaya dengan Bisabolol dan Allantoin yang tidak membuat iritasi dan aman untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.



Nana's approved 8/10✅


Price ?

Sama seperti produk Scarlett yang lain, harga Scarlett Sun Bright Sunscreen ini adalah Rp75.000. Bisa didapatkan di beauty store favoritmu atau langsung di official online store. atau langsung dilink dibawah ini :

Shopee : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Instagram : @scarlett_whitening


Produk Scarlett Whitening merupakan produk yang berlabel halal serta mempunyai izin edar BPOM dan bersertifikat halal MUI. 


Untuk packaging Scarlett juga untuk semua variantnya terdapat sticker berhologram Scarlett dan ada kodenya. Jadi, kalian jangan sampai salah beli ya harus tetap teliti. yang pastinya supaya aman dan menghindari produk KW, bisa langsung aja diorder diecommerce official Scarlett aja seperti dishopee atau bisa langsung aja klik link diatas ya buat order.


Untuk cek keaslian produk dan kelengkapan dari Scarlett Whitening kalian bisa di cek di sini yaa :

https://verify.scarlettwhitening.com 



Oke segitu dulu reviewku kali ini, semoga bermanfaat and see you on the next blog posting again guys!☺️🤗



Xo, Nana!


You Might Also Like

0 comments

FOLLOWERS

TOTAL PAGEVIEWS

Popular Posts

FOLLOW MY INSTAGRAM