Kamu Punya Voucher MAP? Ini Cara Penukarannya

Jumat, Mei 29, 2020


Ratnasrdw.com - Hallo semuanya sorry banget nih udah jarang posting diblog ini karena kehectican aku sebagai seorang ibu hehe.. Btw, karena hampir udah tak terhitung berapa hari selama #StayAtHome semoga aku dan kalian sehat-sehat semuanya ya dan semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu supaya kita semua bisa beraktivitas kembali dengan aman dan tenang amiinn...

Ehiya aku mau tanya nih disini ada yang sering dateng ke Event atau sering ikutan Giveaway gitu diInstagram atau Socmed Lainnya? Nah, biasanya kalo pas diEvent suka adain challenge gitu kan? Giftnya biasanya nih gak jauh dari Voucher gitu kan contohnya kaya Voucher MAP .  Giveaway pun tak jarang Giftnya Voucher MAP juga yang nominal 1 Vouchernya itu ada yang senilai 50.000 atau 100.000 .

Jadi disini aku mau bahas apa itu Voucher MAP? bisa ditukarkan dimana dan gimana cara menukarkannya. Btw, beberapa bulan lalu aku pernah dateng ke Event dan di Event tersebut diadain challenge gitu dan so lucky aku menang Gifrnya dapet Voucher MAP senilai 200.000 aku dapet 2 lembar Voucher MAP yang masing-masing nominalnya senilai 100.000 . Ini first time sih aku dapetin Gift Voucher kaya gini akupun awalnya belum paham cara penukarannya, Akhirnya aku cari informasi sana-sini dan finally sekarang aku tau cara penukarannya kaya gimana,  Jadi sebelum aku jelasin cara penukarannya seperti apa aku jelasin sedikit ya tentang si Voucher MAP ini.

Voucher MAP merupakan Voucher belanja yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Adi Perkasa. voucher MAP ini bisa digunakan di 1900 merchant berbeda. Meski seperti itu mencari merchant yang bekerjasama dengan MAP ini gampang-gampang susah loh.
Nah dibawah ini aku sebutin beberapa merchant yang bekerjasama dengan MAP. 

Merchant Makanan dan Minuman :
Starbucks, Pizza Marzano, Domino’s Pizza, FoodHall, Chatterbox, Spicegarden, Courtyard, Cold Stone, Burger King.

Kids Merchant :
Kidz Station, Oshkosh B’ Gosh, Barbie Boutique.

Department Stores :
Sogo, Debenhams, Seibu, Lotus atau Java.

Merchant Fashion :
Dorothy Perkins, Lacoste, FCUK, Kipling, Marks & Spencer, Maxmara, Miss Selfridge, Loewe, Nine West, Massimo Dutti, NEXT, Nautica, Oasis, Salvatore Ferragamo, TUMI, Pull and Bear, Principles, Steve Madden, Sole Effect, TopShop TopMan, Warehouse, ZARA.

Toko Olahraga / Sport :
Sports Station, Planet Sports, Adidas, Rockport, Reebok, Converse, Sports Warehouse, Golf House, Soccer Station, The Athletes Foot.

Lifestyle :
Book Retailing, Beauty & Health, Home,Watches, Luggage.

Online Store :


Nah, kebetulan karena aku orangnya suka ngemil jadilah kutukarkan voucher MAP ini kesalah satu merchant makanan yang bekerjasama yaitu Burger King yang ada di sekitaran Qbig BSD City. pas banget juga kan lagi pandemi covid-19 ini dapet makanan free btw, aku ordernya take away ya dimakan dirumah bareng keluarga tercinta.

Cara penukarannya :
- Pertama cek masa aktif voucher MAP biasanya dicantumkan dibelakang vouchernya.
- Kedua datang kesalah satu merchant yang bekerjasama dengan MAP.
- Ketiga tanya kasir/pegawai salah satu merchant bisa tidak pembayaran menggunakan voucher MAP.
- Keempat jika bisa, kalian bisa beli barang/makanan menggunakan voucher MAP senilai harga voucher MAP yang kalian punya.

NOTE : Voucher MAP ini tidak bisa ditukar dengan uang tunai, jika saat penukaran ada sisa nominal voucher maka tidak bisa diuangkan (hangus), jika barang yang dibeli harganya kurang dari nominal voucher MAP yang kalian punya bisa ditambah menggunakan uang Cash saat pembayaran.

Jadi, tips dari aku saat penukaran voucher MAP ini lebih baik ditukarkan semua tanpa sisa nominal, pas aku tukar dengan beberapa menu yang ada di Burger King ternyata aku kurang 3000 sisa yang kurang ini aku bayar menggunakan uang Cash, jadi sebaiknya saat penukaran lebih baik jangan ada sisa nominal voucher karena bisa hangus. lebih baik lebih dari nominal karena bisa dibayar menggunakan uang Cash sisa nominal harga yang kurangnya.


(ini dia beberapa menu Burger King yang aku tukerin) 


Begitu guys gimana udah paham kan sekarang apa itu voucher MAP dan cara penukarannya? Next blog posting aku bakal jelasin voucher-voucher belanja yang lainnya juga ya. Thankyou yang udah mau baca blog aku semoga bermanfaat~



Xoxo,
a n a.

You Might Also Like

30 comments

  1. Tapi kak.. punya saya tidak ada tanggalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg tdk ada tanggal ny biaaany exp 2022.. itu keluaran th 2020 kl g salah..memang g pake th.. kls krg pk th lg..cmiiw

      Hapus
  2. Ijin pake foto ny ya.. mksh

    BalasHapus
  3. kebetulan sekali ada artikel ini...suami bru dpt voucher map dr tmpat kerja,klo mau blanja di online store gimna cara penukaran vouchernnya kak...makasih

    BalasHapus
  4. Hallo kak gak bisa dituker keperluan dapur seperti minyak gula dll ya?

    BalasHapus
  5. Berarti mirip2 dengan voucher sodexo, tapi kalo sodexo bisa belanja di alfamart, Carrefour juga Mc'D. Beda segmentasi aja kayaknya..

    BalasHapus
  6. Kak vouchernya bisa ditukar alat elektronik? Klo bisa dimana ya? Syg bgt aku dapet voucher itu sejuta tpi ga ngerti makenya;(

    BalasHapus
  7. Voucher saya gak ada masa berlaku nya,gimana cara cek exp nya..

    BalasHapus
  8. Kak kalau ada bacaan only at Grand Indonesia berarti gabisa di sembarang mall yak kak

    BalasHapus
  9. Gk bisa ditukar uang? Hehehehe...

    BalasHapus
  10. Susah dapat voucher ini jika tinggal di kota² kecil,seperti aku saat ini di bnada Aceh, suami dapat voucher map dari pusat,di sini tmpt makan gak ada yang kerja sama dengan MAP..ENAK sodexo bisa di pakai di Alfamart/LAfamidi,bisa di belikan beras atau susu anak².. MAP bisa dipakai di sport station di Banda Aceh ada,kalau ke sport station pasti nmmbah uang 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dapet 30 voucher 1 voucher nominal 100 ribu

      Hapus
  11. Kalo saya di belanjakan makanan semua banyak, karna saya dapet voucher MAP senilai 500.000 kak,

    BalasHapus
  12. Buat belanja di Alfa atau indo gitu bisa ngga ya

    BalasHapus
  13. Kalo d bandung bs d gunakan d tempat mana saja kak? Susah gak buat pake voucher map d bandung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, sama, sy jg di Bandung, Apa si PVJ gt kali ya

      Hapus
    2. lokasi liat di link https://www.mapgiftvoucher.com/where-to-use/

      Hapus
  14. Mba saya mau tanya, saya punya voucher MAP yg 100 rbu 15 biji, saya mau coba beli sepatu di sport station, nah misal beli sepatu nya yg harga 600 apa bisa pake 6 voucher lgsg atau gmn? Maaf mba saya org desa jdi gatau hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, sbnrnya ini Voucher sama bgt fungsinya kaya uang cash. Bedanya pilihan cuma yg ada kerjasama, liat aja di belakang voucher. lokasi ada di link https://www.mapgiftvoucher.com/where-to-use/.

      cuma saran saya kalau mau beli jangan sampe ada sisa, contoh klw mau beli sepatu harta 620ribu sebaiknya 6 lembar + 20rb cash jangan kasih 7 lembar krn sisa 80rb tidak bisa dicairkan
      jadi beli sesuatunya di pikirkan dengan matang dulu ya

      semoga bermanfaat

      Hapus
  15. Kalau e-voucher bagaimana cara penggunaannya ?
    Saya dapat e-voucher MAP 100k tapi belum tahun cara penggunaannya.

    Atas pencerahannya saya ucapkan terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilihannya dikit bner silahkan buka di link https://www.mapgiftvoucher.com/where-to-use/

      Hapus
  16. Saya dapet 30 voucer 1 voucer 100 rb gimna cara make ya valid till 31 desember 2023

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilihannya dikit, cuma yang ada di belakang voucher.
      lokasi ada di link https://www.mapgiftvoucher.com/where-to-use/

      Hapus
  17. Kalau udah punya segera buat prioritas apa yang mau di beli jangan sampai expired.
    untuk yang belum punya, NO RECOMMEND alias gak usah deh beli voucher jadi susah sendiri.
    soalnya kerjasama perusahaan ini tidak seluas SODEXO jadi kesel sendiri.
    @masukan buat MAP, tolong donk di perluas jaringan kerjasamanya minimal klw kerjasama sama supermaket itu sama yang besar sprt Carefour, Transmart atau yang kecil2 spert Alfamart, Indomart jangan nyusahin pengguna harusnya malah memudahkan transaksi dengan pilihan yang lebih byk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget sy jg dpt voucher dr MAP ,tp gk bisa di pki di indo at Alfa mart ,lbh bgus kasih voucher sudexso lbh mudah utk transaksi di merchant terdekat & simple utk kbhtn ibu²- .!

      Hapus
  18. Voucher gift MAP" bkin nyesek Krn susah di tuker merchant yg skala kecil alfa at indo.
    Klo merchant yg skala besar yg ada nombokin Krn hrgnya selangit & jauh' dr lokasi rumah..😣

    BalasHapus
  19. Makasih, saya dapat 10 voucher tp blm tau mau tak tukar dimana, soale pertama kali dapat ini

    BalasHapus

FOLLOWERS

TOTAL PAGEVIEWS

Popular Posts

FOLLOW MY INSTAGRAM