RAHASIA AKU SEBAGAI IRT AGAR WAJAH TETAP TERAWAT! NO KUSAM-KUSAM CLUB WALAU MASAK SETIAP HARI!

Selasa, Juni 13, 2023

www.ratnasrdw.blogspot.com - Ay~yo everyone! balik lagi diblog aku yang udah lama banget jarang posting, karena akhir-akhir ini lagi sibuk banget direal life ditambah aku full IRT

Jujur sebagai IRT susah banget buat nemuin waktu buat metime, kaya buat skincare-an aja itu harus punya produk yang gak ribet, harus bisa sat set sat set, ditambah lagi wajah tuh sering banget kena kotoran seperti terkena uap masakan saat memasak. '' duh bikin wajah jadi kusam, berminyak, serta cepat munculnya jerawat'' ucap aku didalam hati huhu🥹


Biasanya sih sesibuknya aku jadi IRT selalu sempetin buat maskeran dihari weekend, ya biar wajah gak makin kusam dan berminyak makin banyak, serta mencegah timbulnya jerawat!



Belakangan ini aku lagi cobain dua maskernya Scarlett Whitening✨ yang bikin skincarean aku jadi sat set sat set☺️

 



Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask.


Masker yang pertama ini ampuh buat atasin bruntusan, komedo, dan juga berjerawat, ada kandungan mugwort extract, niacinamide, glutathione, bamboo carcoal, allantoin, serta greentea powder.






KEMASAN:

Kemasannya sendiri dikemas dalam bentuk jar plastik berwarna hijau dengan tutupnya yang berwarna putih. Jar ini pun dikemas lagi menggunakan kotak dus bernuansa hijau putih , tak lupa dusnya pun disegel dengan plastik pengaman.

Dalam kemasan 100 gram, masker ini terasa pas untuk stok sekitar 2 bulan jika dipakai satu minggu sekali. Harganya dibanderol Rp. 75.000,-. Untuk aku sih ini cukup affordable.

 

 


Full Ingredients:

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide Sodium Acryloyldimethyitaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Cum, Annona Cherimola Fruit Extract. Butylene Glycol, 1,2 hexanediol, Charcoal Powder C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7 Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol. Sodium Dehydroacetate, Simethicone, citric Acid, CI 75810.

 

Manfaat kandungan bahannya adalah sebagai berikuit: 


1.Ekstrak Mugwort kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit.  Mugwort juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.  


2.Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas. 


3.Glutathione membantu kulit lebih cerah dan lembap


4.Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat 


5.Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah


6.Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 


7.Ekstrak Green Tea/ Green Tea Powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat 


8.Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan  menghaluskan kulit 


9.Enkapsulasi Salicylate. Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori.  Salisylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan  merawat kulit berjerawat


10.Galactosyl Salicylate. antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.




TEKSTURE DAN AROMA:

Teksturenya sendiri mirip lumpur gitu hijau dan lembek hehe tapi jangan salah soal manfaatnya oke banget untuk kulit wajah, saat diaplikasikan kewajah pun ada cooling sensationnya yang menenangkan dikulit. dan aromanya pun khas herbal sekali tidak ada aroma harum karena memang produknya sendiri tidak mengandung fragrance (parfume).


CARA PENGGUNAAN:

1. Ambil masker secukupnya dengan mini spatula

2. Ratakan masker ke seluruh wajah (jangan terlalu tebal atau tipis, sedang saja), lalu diamkan

masker 15-20 menit hingga cukup mengering. Jangan terlalu lama juga ya, karena akan terlalu kering dan menyulitkan pembilasan atau menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

3. Bilas dengan air dingin sampai bersih secara bertahap (beberapa kali)

4. Lanjutkan perawatan wajah seperti toner, serum, dan cream wajah.


BEFORE - AFTER:





 ---------------------------------------------------------------

 

  

 


Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.


Nah kalo masker yang kedua ini oke banget untuk melembabkan dan menenangkan kulit wajah. Cocok banget kan buat aku seorang IRT yang lagi stress-stressnya tinggal maskeran pakai masker scarlett yang variant ini adalah koentjinya hehe.





KEMASAN:

Kemasannya sendiri sama seperti yang mugwort masknya dikemas dalam bentuk jar plastik tapi kali ini berwarna pink dengan tutupnya yang berwarna putih. Jar ini pun dikemas lagi menggunakan kotak dus bernuansa pink putih , tak lupa dusnya pun disegel dengan plastik pengaman. Untuk harga pun sama seperti mugwort masknya dibanderol dengan harga Rp. 75.000,- saja untuk size 100gram.

 

 


Full Ingredients:

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.

 

Apa saja sih manfaat dari kandungan tersebut?  Ini dia manfaatnya:


1.Seven Berry Extract

Blackbery membantu menghidrasi kulit 


Blackcurrant membantu meredakan peradangan 


Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas 


Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen 


Acai berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini 


Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit. 


2.Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.


3.Allantoin membantu untuk memnghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit. 


4.Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, membantu memenangkan dan menghidrasi kulit, mampu menningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi. 


5.Grape Water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi 


6.Rose Water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan kulit serta menyamarkan pori-pori. 


7.Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas 



TEKSTURE DAN AROMA:

Sesuai dengan namanya, teksture dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini tentunya seperti gel dengan sedikit ada bulir-bulir, Warnanya orange gelap gitu, untuk aromanya sedikit wangi bebungaan tapi tidak yang terlalu strong juga jadi masih aman untuk terhirup oleh hidung.


CARA PENGGUNAAN:

1. Bersihkan wajah dari makeup dan kotoran.

2. Ambil masker secukupnya menggunakan spatula.

3. Ratakan di kulit wajah dan diamkan 15-20 menit.

4. Bilas wajah hingga bersih dan lanjutkan skincare routine kalian seperti biasanya


BEFORE - AFTER: 



 

PERFORMANCE:

Dari kedua mask Scarlett Whitening ini sama-sama oke diwajah aku, bekerja dengan sesuai fungsinya masing-masing, kedua produknya memang aku rutin pakai seminggu sekali disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah aku, jika kulit wajah sedang berminyak aku pakai mugwort masknya, jika kulit wajah sedang kering aku pakai yang hydrating masknya. keduanya pun sama-sama ada cooling sensationnya jadi bikin menenangkan kulit wajah banget, efek calmingnya juaraaa~ dan untuk hasil dari kedua maskernya ini dikulit wajahku selama dipakai kurang lebih 1 bulanan, sekarang wajahku jauh lebih fresh, kenyal, dan lembab

  

 




CEK KEASLIAN PRODUK:

Produk Scarlett ini memang lagi ngehype banget, dan rawan dipalsukan oleh pihak yang gak bertanggung jawab. Makanya, untuk meyakini produk yang dipakai adalah produk asli, maka teman-teman dapat melakukan cek keasliannya di link ini: https://verify.scarlettwhitening.com 

teman-teman tinggal ikutin step by step yang diarahkan dari website tersebut.


PRICE? WHERE TO BUY:

oke gurls kedua produknya ini dibanderol dengan harga Rp. 75.000,- / jar dengan isi 100gram. bisa banget kalian checkout disini :

Shopee : Scarlett Whitening Official

Instagram : @scarlettwhitening


Segitu dulu sharing aku hari ini, semoga bermanfaat ya, ohiya kalo kalian ada yang pernah coba juga produk Scarlett ini! please, sharing dikolom komentar yaaa~

Seeyou on next blog posting again:)


// Xo.Nana~




You Might Also Like

0 comments

FOLLOWERS

TOTAL PAGEVIEWS

Popular Posts

FOLLOW MY INSTAGRAM