Cara Asik Mencuci Peralatan Bayi Dengan Pigeon Liquid Cleanser

Senin, Januari 27, 2020


Ratnasrdw.com - Assalamualaikum...
Hallo semuanya balik lagi di blognya ibuksaurus nih! Sorry banget udah jarang posting tulisan di blog ini, karena ada beberapa hal yang bikin aku jadi gak bisa produktif, tapiii... sekarang aku kembali guys.

Nah, pasti di setiap postingan yang aku tulis di sini, aku selalu sharing suatu produk yang baru aku cobain dan sudah aku pakai sendiri beberapa mingguan ini. Jadi di postingan kali ini aku mau menebar #RacunIbukSaurus lagi nih ke kalian !

Jadi, beberapa minggu lalu aku dikirimin hampers dari @pigeon_baby_indonesia yang isinya adalah Pigeon Liquid Cleanser dan beberapa produk Pigeon lainnya seperti Pigeon Baby Detergent dan beberapa tisu basahnya Pigeon dengan varian yang berbeda. Tapi di sini aku mau lebih fokus review Pigeon Liquid Cleanser-nya aja nih moms.



Pigeon Liquid Cleanser adalah produk khusus untuk membersihkan botol susu, tempat makan, buah-buahan, dan mainan baby agar lebih bersih, fresh, dan higienis dong pastinya. Produk ini juga terbuat dari bahan alami dan berkualitas tinggi jadi sangat aman untuk si bayi. Lembut di kulit, aman untuk buah-buahan dan sayur-sayuran, serta dilengkapi dengan fitur anti-bakteri. Wahhh, paket komplit sekali ya moms Liquid Cleanser ini.

Nah, kalau begitu aku bakal review lebih detail lagi si Pigeon Liquid Cleanser ini sebagus apa sih? Worth it to buy atau enggak nih? Ayo baca sampai selesai ya moms~



• Keunggulan

- Food Grade.

- Mudah Dibilas.

- Sedikit Busa.

- Paraben Free.

- Teruji Secara Dermatologis.



• Packaging.

Pigeon Liquid Cleanser ini dikemas menggunakan botol plastik berukuran 500 ml. Tersedia juga kemasan reffil yang ukurannya 450 ml. Untuk packaging yang botol ini, kurang travel friendly menurutku karena cukup besar dan berat. Untuk travel sizenya aku belom tau ada atau enggaknya dari si Pigeon ini, kalo memang tidak ada, saranku bisa dipindahkan si produknya ke botol yang lebih kecil dan ringan saat dibawa traveling sama si bayi.



• Kandungan.

Liquid Cleanser ini mengandung Sodium Citrate 55.5%, Propylene Glycol 1.2%, Anionic Surfactant USP 0.4%, Citrid Acid 0.3%, Sodium Benzoate 0.2%, Apple Flavor 1.0%. Selain itu Liquid Cleanser ini juga diformulasikan dengan bahan-bahan food grade, Mampu membunuh bakteri.

• Texture, Aroma, dan Warna.

Texture Cleanser ini cair seperti air dengan sedikit busa cuman saat mencuci agak terasa licin di tangan. Aromanya soft banget masih aman di hidung (wangi bayi-bayi gitu). Warnanya putih bening gitu ya kurang lebih.



• Cara Penggunaan.

-Proses Membersihkan :

Bersihkan botol susu, dot, mainan, dan perlengkapan lainnya dengan menuangkan cairan pembersih ini langsung pada spon pencuci.

-Proses Membilas :

Setelah dicuci, bilas botol susu, dot, mainan, dan perlengkapan lain dengan air mengalir selama kurang lebih 5 detik. Untuk buah dan sayur bilas dengan air minimal 30 detik. Jika membilas dengan baskom, air dalam baskom harus diganti minimal 2 kali.
Dan untuk sponsnya kalian bisa pakai spons khusus untuk cuci peralatan bayi, atau bisa juga pakai spons cuci piring yang biasa tapi jangan disatukan sponsnya untuk cuci piring orang dewasa ya moms👌



• Kesimpulan.
Jadi produk ini ngebantu aku banget untuk membersihkan botol, tempat makan, mainan, buah dan sayuran untuk si kecil. Karena aku suka nginep di rumah ibu aku, jadi aku pindahin si produk ke botol kecil biar lebih praktis saat dibawa, dan mengurangi isi diaper bag aku. Ya walaupun minusnya produknya agak sedikit licin di tangan saat penggunaanya tapi sejauh ini masih oke sih.

Worth it to buy? Yes, dan bakalan Repurchase yang kemasan reffil-nya karena lebih ekonomis.

• Harga botol isi 500 ml: Rp31.000

• Harga Refill isi 450 ml: Rp. 23.000



• Produk ini bisa dibeli di:

- Offline Store: Supermarket

- Online Store: Shopee, Lazada, Tokopedia.



• Rate : 8/10



Gak cuma pakai produk Pigeon liquid cleanser untuk mencuci botol susu, buah dan sayur, sampai mainan. Aku juga pakai Pigeon Baby Laundry untuk mencuci pakaian anakku, dari mulai dia bayi sampai sekarang umurnya 1,5 tahun. Gak cuma pakaian, produk ini juga bisa digunakan untuk mencuci popok kain bayi. Super ampuh buat membersihkan noda, busanya sedikit jadi gampang banget dibilas, paraben free, ngga bikin kulit iritasi, dan terpenting sama halnya dengan produk Pigeon liquid cleanser, Pigeon Baby Detergent ini juga sudah teruji secara dermatologis.

Buat new mommy kaya aku, penggunaan semua produk Pigeon itu sangat memudahkan. Semua perlengkapan bayiku, mulai dari sabun mandi, shampo, sabun cuci perlengkapan makan bayi, sampai detergent-nya semua aku pakai produk dari Pigeon, karena sudah sepercaya itu sama brand satu ini.
Makasih banyak Pigeon udah nemenin aku dari baby-ku newborn sampai sekarang udah 1,5 tahunan. Tetap jatuh hati sama Pigeon ❤


Sekian dulu moms~ review produk Pigeon Liquid Cleanser dan Pigeon Detergent ini semoga bermanfaat buat para moms yang lagi cari sabun cuci botol susu, mainan, buah-buahan dan sayur-sayuran, dan buat cuci pakaian buat sikecil. Jadi moms gak bingung lagi deh sekarang! See you next blog post again~





Xoxo,


You Might Also Like

2 comments

FOLLOWERS

TOTAL PAGEVIEWS

Popular Posts

FOLLOW MY INSTAGRAM