Perlengkapan MPASI Baby 6months++

Senin, Februari 11, 2019

Hello buibuuu~



Welcome to my blog again, kali ini aku mau share perlengkapan yang aku pakai untuk MPASI baby Dhavin karena usianya udah 6bulan++


Disini perlengkapan yang aku pakai beli baru semua, tapi udah aku sortir mana yang bakal kepakai lama dan mana yang engga, untuk harganya pun aku cari-cari yang super murceee tapi kualitas tetap bagus ya buuu. Dan hampir semua perlengkapannya aku beli diShopee eitsss tapi aku gak disponsorin yaaa . ini pure aku beli sendiri.

Aku cuma beli beberapa barang ajasih karena aku tipe ibuk-ibuk yang gamau ribet orangnya hehe. dan jangan lupa ya bu beli perlengkapan makan baby atau mainan atau apapun itu cari yang BPA Free dan gak ada Paraben, pokoknya yang aman deh untuk baby apa lagi kalo barangnya terbuat dari plastik ya. Kalo cara aku si begitu ya:) Dan disini aku udah cantumin juga link belanjaannya jikalau ada buibu yang mau beli samaan juga kaya baby Dhavin perlengkapan MPASInya. Tinggal klik aja yaaa~

Langsung aja apa aja yang aku beli untuk first time MPASI baby Dhavin jadi ini dia barang-barangnya check it out! Aseeeqqq😁


1. Pigeon Feeding Set Rp. 125.999
https://shopee.co.id/Pigeon-Feeding-Set-Tempat-Makan-Wadah-Makan-Bayi-Mangkok-Piring-Bayi-MPASI-i.14449343.952357248


Untuk alat mamnya aku pakai Pigeon Feeding Set ini karena udah super lengkap, udah dapet 1 piring yang besar dan 2 mangkuk, 2 sendok, dan 1 training cup yang tutupnya itu beda-beda modelnya, Asik gak tuh!

2. Grinding Bowl Rp. 70.560
https://shopee.co.id/344-MURAH-grinding-bowl-perlengkapan-mpasi-food-making-peralatan-mpasi-peralatan-bayi-i.16932847.969750789


Aku beli Grinding Bowl ini untuk ngehalusin buah atau sayuran yang keras yang udah dikukus gitu, Isinya udah lengkap banget mulai dari mangkuk untuk ngehalusin ada tutupnya juga, alat penghancur, ulekan, saringan, perasan jeruk, dan beberapa parutan yang beda-beda modelnya untuk parut buah dan sayuran yang agak keras gitu bu.

3. Marveila Waterproof Silicone Bib Rp. 56.000
https://shopee.co.id/Marveila-Waterproof-Silicone-Bib-celemek-makan-bayi-i.10013485.141244561


Aku beli Bib Silicone ini karena mudah banget dibersihin gitu bu praktis banget udah gitu karakternya unyu-unyu ada giraffe, lion, sheep,  sama monkey. Aku beliin baby Dhavin yang giraffe soalnya dia suka banget sama jerapah. pengen beli yang karakter lainnya tapi 1 aja gak abis-abis wkwk.


4. Little Baby Multifunction Container Rp. 45.000
https://shopee.co.id/MULTIFUNCTION-CONTAINER-LITTLE-BABY-i.683688.1571412677


Aku beli Little Baby Container ini untuk naro MPASI baby Dhavin untuk mam siang dan sore tinggal angetin aja dimejikom pakai mangkuk stainless gitu taro deh beberapa menit sampe mamnya anget-anget, atau untuk naro cemilan dia, atau ASIP juga bisa multifungsi banget kan kayak namanya.


5. EVOO Rp. 65.000
https://shopee.co.id/EVOO-(Extra-Virgin-Olive-Oil)-i.683688.2244416


Aku beli EVOO ini sebagai lemak tambahan gitu bu, bisa ditambahin pas mam menu 4☆☆☆☆ kalo pas mam pure buah gak usah ditambahin apa-apa. Dan nanti bakal aku share lagi diblog aku apa itu menu 4☆☆☆☆ ditunggu aja ya. dan untuk takarannya cukup 1 sendok mamnya aja bu.


6. Keju Belcube Rp. 45.000
https://shopee.co.id/KEJU-BELCUBE-i.683688.298018729


Keju Belcube ini juga aku beli sebagai lemak tambahan untuk MPASI baby Dhavin takarannya cukup 1/2 Keju Belcube aja buuu.


7. Sleek Baby Rp. 29.900
Belinya di hypermart atau di indo/alfamart juga ada kok.


Jadi untuk sabun cuci peralatannya aku pakai Sleek Baby, Gatau kenapa pilih ini karena suka aja gitu hehe~

Nah, segitu ajasih yang aku beli untuk MPASI baby Dhavin dan aku pikir semuanya bakal kepakai lama jadi anti mubajir. aku juga masih bingung mau beli kursi makannya atau engga soalnya baby Dhavin tipe bayi yang gak bisa diem terlalu lama kalo kelamaan dia bakal cranky gitu. jadi kayanya dia bakal mam distrollernya aja sambil keliling didepan rumah hehe. Untuk buibu yang mau beli kursi makan untuk babynya silahkan. sok monggo! kursi makan dari ikea cukup murce juga diShopee cuma 250rban aja. ada juga kursi makan yang bisa dibawa travelling harganya sekitar 300-400rban gituuu semisalnya bakal kepakai banget untuk buibu silahkan beli kalo engga gak usah bu mubajirrr hehe.

Untuk buibu yang pengen lihat postingan ini dalam bentuk video aku udah share juga perlengkapan MPASI baby Dhavin diYT aku bisa tonton dibawah sini ya!



So, sekian dulu share artikel tentang perlengkapan MPASI kali ini semoga bisa membantu buibu yang sebentar lagi babynya pada mau MPASI juga yekannn. Sampai ketemu di blog posting selanjutnyaaa dahhh~


Xoxo,
a n a

You Might Also Like

0 comments

FOLLOWERS

TOTAL PAGEVIEWS

Popular Posts

FOLLOW MY INSTAGRAM