Tips Tampil Cantik Untuk Busui Ala Ratna Srdw

Jumat, September 14, 2018

Hi mom!


  Buat kalian yang baru aja menyandang gelar orangtua baru kaya aku, khususnya si ibuk kalian pasti ngerasa sulit untuk merawat diri kalian pascamelahirkan, jangankan untuk merawat diri untuk makan, solat aja semuanya harus dikerjain serba cepat bahkan ada yang sampe gabisa makan seharian😂 beda lagi kalo kalian dibantu sama baby suster, itusi yang aku alamin sekarang secara si baby maunya nemplok mulu sama emaknya!



Nah, dipostingan aku kali ini aku mau share tips supaya kalian para ibuk-ibuk baru kaya aku tetap bisa merawat diri walaupun hanya 5 menit, tips ini yang biasa aku terapin sehari-hari semenjak jadi ibuk baru. apa aja yuk simak sama-sama moms~

1. Ubah kebiasaan.

Jika sebelum melahirkan kalian punya banyak waktu untuk merawat diri kalian, mulai dari menghabiskan waktu 1 jam bahkan sampai berjam-jam mulai dari mandi, nyatok rambut, makeup, pakai hijab. sekarang kalian belajarlah untuk melakukan semua itu masing-masing sekitar 5 menit. untuk kalian ibuk baru yang gaberhijab cukup ikat rambut sesimple mungkin( seperti diikat ekor kuda ), untuk yang berhijab pakailah hijab yang super simple( seperti hijab bergo/hijab instan yang tidak memakan waktu banyak saat digunakan ). untuk makeup pun gausah sampe yang heboh-heboh cukup pakai lipbalm aja agar bibir selalu terlihat fresh dan sehat.

2. Tata Rambut.

Walaupun kalian gabisa jauh-jauh dari sibayik, usahakan lah kalian tetap mencuci rambut kalian untuk mencegah keringat yang berlebihan, jangan biarkan rambut lama tergerai apalagi untuk busui, karena akan membuat kalian keribetan saat menyusui, selalu ikat dan jepit rambut kalian dengan rapi, ikatnya jangan keras-keras ya moms agar sirambut masih bisa bernafas.

3. Rawatlah kulit dan kuku.

Untuk kulit cukup oleskan handbody aja dengan rutin setiap harinya agar kulit kalian tetap lembab, nah! kebersihan kuku juga sangat penting loh moms, usahakan selalu potong kuku-kuku kalian setiap kuku kalian mulai panjang, bahaya juga kan kalo sibayik sampai kecakar sama kuku ibuknya😂

4. Pakaian.

Apa busui harus selalu pakai daster? engga juga kok moms~ kalian bisa juga pakai baju kesayangan kalian yang udah lama gakepake karena gamuat saat hamil. tapi usahakan yang ada kancing/resleting didepannya agar mempermudah saat menyusui ya, bahan bajunya pun usahakan yang mudah menyerap keringat.

5. Jaga kesehatan mata.

Pasti para ibuk baru waktu istirahatnya berkurang karena harus menyusui si bayik ketika dimalam hari, nah, kurang tidur ini bikin mata kalian sayup dan tampak mata panda, selalu luangkan waktu sekitar 15-20 menit ketika bayik tidur untuk ikut tidur disampingnya. pekerjaan rumah bisa kalian tunda sejenak, karena kesehatan mata cukup penting juga loh!

6. Jaga kesehatan bibir.

Kalian gaharus pakai lipstik terus kok, cukup pakai lipbalm aja agar bibir selalu terlihat fresh dan cerah.

7. Jaga asupan makanan.

Kalian harus selalu memperhatikan asupan makanan, jangan lupa selalu konsumsi sayuran dan buah-buahan ya moms, selain membuat tubuh kalian sehat, mereka juga sangat bagus untuk memperlancar ASI.

Jadi, itu moms tips dari aku semoga postingan ku kali ini bermanfaat untuk kalian, khususnya para busui. sampai ketemu di tips berikutnya. see yhaaa~

With love,

Ana.

You Might Also Like

0 comments

FOLLOWERS

TOTAL PAGEVIEWS

Popular Posts

FOLLOW MY INSTAGRAM