First Trimester 0-12Weeks | Ana's Talk

Selasa, Juli 10, 2018




Ratnasrdw.com - Hi mom! Kenalin aku Ratna Srdw call me Ana, aku baru banget nih bikin blog, dipostingan pertama aku ini, aku bakal share mengenai masa-masa saat aku hamil mulai dari First, Second and Third Trimester buat kalian para bumil Newbie kaya aku. Di blog aku ini aku mau pake bahasa sehari-hari aku berkomunikasi aja, biar aku dan kalian para pembaca postingan aku ini bisa lebih friendly👌

Sebenarnya aku ngepost ini udah telat banget ya, karena sekarang aku udah masuk di Third Trimester kehamilan but it's oke aku bakalan tetap ngeshare pengalamanku ini kekalian:)

Oke langsung aja aku menikah tanggal 10 September 2017 tahun kemarin, Nah pas tanggal 7 Desember 2017 aku telat haid dan tanpa berfikir panjang lebar aku putusin aja buat beli testpack ke apotik aku pakai dari Sensitif yang kaya gambar dibawah, sebenarnya kalian bisa pakai testpack dari merk apapun yang menurut kalian akurat!!!



Ini hasilnya 1 strip karena belum dipakai ya.


Dan ini hasilnya 2 strip dan itu tandanya aku Hamil.

Cara Penggunaan:
▪Pertama kalian bisa pakai testpack merk apapun tapi disini aku pakai yang modelnya strip gitu karena ada beberapa model testpack ya mom kalian bisa searching di mba google.
▪Keluarkan strip dari packaging plastiknya.
▪Siapkan gelas kecil atau tutup botol minuman.
▪Ambil air urine mommy dan taro di gelas atau tutup botolnya saran aku si pas pagi-pagi ya sebelum mommy belum mengkonsumsi makanan dan minuman apapun supaya si air urine tidak tercampur dengan zat-zat lainnya dan hasilnya bakalan lebih akurat loh!
▪Celupkan si strip ke gelas atau tutup botol yang sudah ada air urinenya posisi si stripnya dibagian putih sampai strip hitam yang ada tulisan max-nya.
▪Angkat lalu tunggu beberapa menit sampai terlihat hasilnya, kalo 2 strip merah artinya Positif Hamil atau 2 strip kepink-pinkan. kalo hanya 1 strip artinya Negatif Hamil.
Untuk lebih detailnya mommy bisa lihat cara penggunaan dipackaging plastiknya, ini cara penggunaan versi aku.

Pas aku tau hasilnya Positif Hamil very excited banget si. Ternyata hasilnya bisa 2 strip, waktu itu aku testpack subuh-subuh buta karena udah gak sabar pengen tau hasilnya and than setelah tau hasilnya aku langsung kasih tau suami yang masih tertidur lelap dan reaksi dia gak kalah excited. Dan tambah seneng lagi karena tanggal 10-nya itu aku ULTAH yaallah dikasih kado special banget si di ultah tahun ini masih gak nyangka banget sumpah deh! Makasih yaallah udah ngasih kepercayaan yang datengnya gak lama untuk aku dan si pak suami jadi seorang ibuk dan ayah:) 

Langsung siangnya sekitar jam 9 siang aku periksa bareng pak suami keklinik dekat rumah, Kebetulan aku tinggal di daerah Perum Karawaci-Tangerang dan ada satu klinik namanya klinik Harapan Ibu aku periksa disana setelah diperiksa ternyata kandunganku ini sudah masuk 2 weeks dan alhamdulillah babynya sehat, Tapi perkiraan usianya itu belum pasti banget si karena aku gak nyoba untuk USG dulu karena kata si ibu bidannya babynya belum bisa terlihat diusia kandungan segitu, Setelah selesai periksa aku dapet obat gitu semacem Asam Folat sama Vitamin yang katanya penting untuk baby yang masih muda kaya baby aku, Dan untuk susu hamilnya aku disaranin sama ibu bidan untuk minum Anmum Materna wujudnya seperti dibawah ini ya mom~
Source : Google.



Aku minum yang rasa Cokelat dan alhamdulillah langsung cocok-cocok aja si gak bikin enek gitu, soalnya di First Trimester ini bakalan susah banget buat Makan, Minum, sama Ngemil, Karena mual-mual sama pusing gitu jadi, kalo minum susu hamil ini lumayan buat ganjel perut plus ditemein minumnya pake roti hehe, Dan aku dapet saran dari ibu bidannya di First Trimester ini gak boleh Kecapean dan banyak pikiran gitu! Pokonya harus super happy terus! entah lagi banyak masalah atau beban hidup always enjoy mom:) Soalnya kalo gak gitu bakalan ada efek sama babynya entah dari perkembangan  si baby kedepannya nanti. Para bumil gak mau kan babynya kenapa-kenapa:") Jadi buat diri kalian selalu happy setiap harinya yaaa:)

Tips dari aku biar kalian gak kecapean dan banyak pikiran selama hamil.
▪Banyak nonton Drakor biar kalian lupa sama masalah yang lagi kalian hadapin jangan lupa kerjaan rumah jangan sampai ketinggalan, ettt tapi beres-beres rumahnya yang ringan-ringan aja ya mom!
▪Banyak searching cari ilmu sana sini untuk persiapan kelahiran si buah hati, cara menyusui, atau ilmu-ilmu parenting lainnya. Itu aja si yang biasa aku lakuin semoga membantu kalian ya mom:) 

Itu sedikit share aku tentang First Trimester kehamilan aku ini, Nanti bakal aku lanjut yang Second sama Third Trimesternya yaaa, Stay tune terus di blog aku hehe! makasiii yang udah mau baca postingan gabut aku ini tapi InsyaAllah berfaedah ya, See you new blog post again~


With love,

Ana.

You Might Also Like

0 comments

FOLLOWERS

TOTAL PAGEVIEWS

Popular Posts

FOLLOW MY INSTAGRAM